Contoh Recount Text “My Vacation With My Beloved Sister And Boyfriend” Beserta Terjemahannya

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh😊

Bismillahirrahmanirrahim

Hallo guys… Masih semangat belajar bahasa inggris kan…?
Kali ini saya akan share sebuah contoh Recount Text yang menurut saya sangat menarik untuk dibaca. Oh ya, sebelumnya sobat sudah paham kan dengan jenis text yang satu ini? Saya yakin sobat pasti sudah paham tentang yang dimaksud dengan Recount Text. Karena materi ini sudah dipelajari di tingkat SMP dan SMA. Tapi jika sobat masih ingin membaca penjelasan detail mengenai materi ini, sobat bisa baca penjelasan tentang Recount Text berikut ini :

Recount Text (Complete Explanation)
Recount Text : Definition, Purposes, Generic Structures, Language Features

Oke baiklah, disini saya juga akan memberikan gambaran singkat apa itu Recount Text. Recount Text yaitu sebuah text yang menceritakan pengalaman masa lalu (a text that tells past experience). Misalnya, Sobat jalan jalan ke kebun binatang pada liburan yang lalu, atau pergi ke pantai, dan disana ada kejadian kejadian, misalnya sobat melihat pantai yang indah, sobat bermain pasir di pinggir pantai, sobat berenang di pantai, dst. Nah, cerita mengenai pengalaman sobat itulah yang dimaksud dengan Recount Text. Tujuan dari Recount Text yaitu “to tells past experience”. Dan tentu saja demikian karena memang jenis text ini yaitu text yang menceritakan pengalaman masa lampau. Jelas kan sobat?

Tapi kali ini saya tidak akan membahas secara panjang lebar. Disini saya hanya ingin share contoh-contohnya saja, Karena semakin banyak kita membaca contoh-contoh Recount Text kita akan semakin memahaminya. Kita juga akan lebih mudah jika kita ingin menulis jenis text ini. Jika sobat dapat tugas untuk membuat text recount dari bapak/ibu guru, saya yakin sobat akan dapat nilai yang bagus..

Oke langsung saja berikut Contoh Recount Text tentang Liburan dengan Kakak dan Pacar beserta terjemahannya.

My Vacation With My Beloved Sister And Boyfriend

One day, my sister said to me that she really wanted to go to the beach. So I promised her that the next day we would go to Maron beach in Semarang.

The next day, we prepared many things in the morning. We brought some foods and beverages, such as fried rice, chocolate wafers, potato chips, water and orange juice. Before going to the beach, I ask my boyfriend, Kiki, to join us going to the beach. He agreed to join and he came to my house. After that, we went to the beach. We went there by motorbike. It took 25 minutes to arrive there. Then, we bought tickets in the entrance gate. Before swimming, we changed our clothes first. We swam there for more than one hour. We felt so tired that we decided to eat the foods that we had brought. Next, my boyfriend and I created a very big sand castle, while my sister continued swimming. After that, we decided to go home because it was getting dark.

On the way home, we still felt hungry. So we stopped at a Javanese restaurant to eat something. I ordered gudeg, while my boyfriend and my sister ordered rames rice. After finished eating, we paid our bills. Then, we went home. We arrived at home at 6 o’clock and we were absolutely exhausted.

That was a very exhausting day, but I felt so happy that I could have a vacation with my sister and my boyfriend.

Terjemahan

My Vacation With My Beloved Sister and Boyfriend

Suatu hari, kakak perempuan saya berkata kepada saya bahwa dia benar-benar ingin pergi ke pantai. Jadi saya berjanji kepadanya bahwa keesokan harinya kita akan pergi ke pantai Maron di Semarang.

Keesokan harinya, kami menyiapkan banyak hal di pagi hari. Kami membawa beberapa makanan dan minuman, seperti nasi goreng, wafer coklat, keripik kentang, air dan jus jeruk. Sebelum pergi ke pantai, saya bertanya pada pacar saya, Kiki, untuk bergabung dengan kami pergi ke pantai. Dia setuju untuk bergabung dan dia datang ke rumah saya. Setelah itu, kami pergi ke pantai. Kami pergi ke sana dengan sepeda motor. Butuh waktu 25 menit untuk sampai kesana. Lalu, kami membeli tiket di gerbang masuk. Sebelum berenang, kami mengganti pakaian kami terlebih dahulu. Kami berenang lebih dari satu jam. Kami merasa sangat lelah sehingga kami memutuskan untuk makan makanan yang kami bawa. Selanjutnya, pacarku dan aku menciptakan istana pasir yang sangat besar, sementara kakakku terus berenang. Setelah itu, kami memutuskan untuk pulang karena hari mulai gelap.

Dalam perjalanan pulang, kami masih merasa lapar. Jadi kami berhenti di restoran Jawa untuk makan sesuatu. Aku memesan gudeg, sementara pacarku dan adikku memesan nasi rames. Setelah selesai makan, kami membayar tagihan kami. Lalu, kami pulang ke rumah. Kami sampai di rumah jam 6 pagi dan kami benar-benar kelelahan.

Itu adalah hari yang sangat melelahkan, tapi saya merasa sangat bahagia karena bisa berlibur dengan adik perempuan dan pacar saya.

Baca juga Recount Text : Definition, Purposes, Generic Structures, Language Features

Oke, semoga pembahasan tentang contoh Recount Text dan terjemahannya kali ini bisa bermanfaat untuk kita semua khusunya dalam memahami dan membuat/menulis recount text. Sekian dan terima kasih atas kunjungannya. See you next time..

Terima kasih atas kunjungannya. Semoga dengan berkunjung di website British Course ini sobat bisa makin cinta bahasa inggris, dan nilai bahasa inggris sobat semakin memuaskan. Dan semoga kita bisa belajar bahasa inggris bareng dan saling mengenal. Komentar, saran dan kritik dari sobat kami harapkan demi kemajuan website ini. Thanks..
British Course 1015 Articles
BRITISH Course Admin is an English teacher and undergraduate student of university in central java. English is a favorite lesson during admin's study. This site is a space to share English lesson to contribute in English development for English learner. Admin hopes this site can be useful for all of us.